Sholat-Dhuha.Info. Powered by Blogger.
RSS

Sholat Dhuha Tanpa Mengenal Lelah

Pernahkah Anda melakukan sholat dhuha tanpa mengenal lelah? Memang, ada saja hikmah bagi orang yang gemar melakukan sholat dhuha. Berikut ini saya kutip pengalaman Bapak Puspito dalam melaksanakan sholat dhuha, sholat yang dikenal sebagai ruhnya rezeki.

Bismillahirrahmanirrahim...
Saya pernah mencoba sholat dhuha tanpa menghitung jumlah raka'at tapi tetap 2 raka'at salam.. dimulai dari jam 6.30 mpe jam 10, Setiap habis salam ya razaq 100x. shalawat 100x, istiqfar (astaqhfirullahal 'adhim 100x). Kemudian pada saat sholat dan salam terakhir ketika saya mengakhiri sholat dhuha, baca ya razaq 100x. shalawat 100x, istiqfar (astaqhfirullahal 'adhim 100x), lalu baca surat waqi'ah, kemudian memanjatkan doa kepada Allah tentang apa yang saya ingin.

Menyingkap Mukjizat Sholat Dhuha: Ruhnya Rezeki

Allah telah memfirmankan dalam surat adh-Dhuha : Ketika matahari naik sepenggalan dan apabila malam telah sunyi, Allah sangat dekat dengan hamba-Nya. Allah tidak akan meninggalkannya jika sang hamba sudi mendekatkan diri kepada-Nya. Ada fadhilah apa dibalik waktu matahari naik sepenggalan?

Itulah waktu Nur Ilahi memancarkan fadhilahnya bagi para hamba yang mau membuka hati (qalbu) untuk menerima karunia-Nya. Itulah sekelumit keajaiban sholat di kala pagi (sholat Dhuha), yang sangat erat kaitannya dengan kelapangan hidup (lantaran Nur Ilahi yang menerangi hati) serta keluasan dan kebarakahan rezeki (lantaran aura Nur Ilahi yang mengiringi aktifitas ekonomi).

Menyingkap Rahasia Kekuatan Sholat Dhuha (The Power of Sholat Dhuha)


Buku The Power of Sholat Dhuha ini layak Anda miliki. Apa sih kekuatan dari sholat dhuha itu..? Shalat dhuha dilakukan dua rakaat, tidak langsung dilakukan 4 rakaat. Sinar waktu dhuha merupakan pertanda dimulainya aktivitas kehidupan dibelahan bumi yang terkena pancarannya. Waktu dhuha adalah waktu ketika kondisi sinar matahari berada pada puncak konduktivitasnya untuk mendukung segala bentuk kegiatan manusia dan cita-cita yang diraih.

Kecewa Dengan Sedekah dan Sholat Dhuha?

Pernahkah Anda kecewa dengan sedekah dan sholat dhuha? Sedekah Sudah, Dhuha Sudah...Apa Yang Salah?  Apakah anda pernah merasa kecewa ketika setelah bersedekah dengan niat untuk mengatasi masalah atau kesulitan seperti yang dianjurkan Nabi, ternyata tidak kunjung menerima seperti yang pernah dijanjikan. Padahal sudah jelas dikatakan :


  • Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dai Allah) dengan mengeluarkan sedekah (HR. Al-Baihaqi)
  • Allah berfirman dalam hadis Qudsi: “Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya aku memberikan nafkah kepadamu.” (HR. Muslim)

Iringi Sedekah Dengan Sholat Dhuha

Iringi Sedekah dengan Sholat Dhuha, hasilnya luar biasa. Apa saja sih hikmah yang kita bisa dapatkan dengan sedekah dan salat dhuha? Barangkali kesaksian Bapak Suryadi Wibowo ini bisa jadi motivasi buat kita agar lebih gemar sedekah dan shalat dhuha. Cerita ini saya kutip dari wisatahati.com. Berikut penuturannya:

Saya pegawai swasta dengan gaji Rp.2.740.000 dengan istri dan anak 1 umur 3.5 tahun, sementara hutang-hutang saya banyak kurang lebih 3 juta lebih yg harus saya angsur. Intinya saya kekurangan untuk sehari-hari krn masih minus, akhirnya saya melakukan sedekah dan sholat Dhuha walau berat rasanya.