Menyingkap Rahasia Shalat Tolak Miskin | Sholat Dhuha: Kunci Meraih Rezeki Sepanjang Hari
Sholat-Dhuha.Info. Powered by Blogger.
RSS

Menyingkap Rahasia Shalat Tolak Miskin

Robert T. Kiyosaki dalam bukunya Retire Young Retire Rich mengatakan, "Profesi yang paling memungkinkan untuk mencapai kebebasan finansial (financial freedom) adalah wirausaha."

Pernyataan Kiyosaki itu sungguh tepat. Jika kita menjadi karyawan, itu berarti kita berada di jalur lambat dalam menyusuri jalan kesuksesan. Itu pun kalau tidak dipecat. Padahal, jabatan direktur sekalipun belum tentu  aman. Ketika ada akuisisi saham oleh pihak lain, justru jajaran direksilah yang pertama kali diganti.

Sementara jika kita berwirausaha, itu berarti kita berada di jalur cepat dalam menyusuri jalan kesuksesan. Kita sangat memungkinkan untuk naik tangga kesuksesan lebih cepat daripada orang yang menjadi karyawan. Dengan kata lain, jika menjadi karyawan, maka kita melangkah dengan deret hitung, yaitu 1, 2, 4, 6, 8, 10, 12, dan seterusnya. Akan tetapi, jika berwirausaha, maka kita melangkah dengan deret ukur, yaitu 1, 2, 4, 8, 16, 32, 64, dan seterusnya.

Fakta membuktikan bahwa peringkat orang-orang terkaya, baik di Indonesia maupun dunia, selalu diduduki oleh para pengusaha (wirausahawan). Orang terkaya di dunia saat ini, Warren Buffet, adalah seorang wirausahawan. Begitu juga dengan orang-orang terkaya di bawahnya, seperti Bill Gates dan Lawrence Ellison.

Wirausaha adalah profesi yang dapat mengembangkan potensi dan kreativitas diri kita. Dunia wirausaha menuntut kita untuk terus belajar tiada henti, di mana pun, dari siapa pun, dan kapan pun, sehingga kita bisa terus produktif berkarya menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi umat.

Jika untuk bekerja sebagai akuntan, kita harus memiliki gelar sarjana ekonomi, untuk menjadi pengacara, kita harus memiliki gelar sarjana hukum, maka wirausaha adalah profesi yang tidak mensyaratkan gelar apa pun. Wirausaha dapat dilakukan oleh setiap orang meski ia tidak berpendidikan sekalipun.

Andri Wongso, seorang pengusaha sukses dan motivator nomor satu, adalah orang yang tidak pernah lulus sekolah dasar. Bahkan, Bill Gates, orang terkaya di dunia sebelum posisinya diambil alih Warren Buffet, tidak pernah menyelesaikan kuliahnya di Harvard University, tetapi is mampu mempekerjakan lulusan-lulusan terbaik Harvard University.

Jadi, jika Anda adalah orang yang tidak memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan formal, jangan khawatir. Wirausaha adalah profesi yang terbuka bagi siapa saja yang berminat menggelutinya. Setiap orang, siapa pun dia, bagaimanapun keadaannya, bisa berwirausaha.

Modal utama yang diperlukan dalam berwirausaha adalah mindset positif, kejujuran, disiplin, memiliki integritas yang baik, dan semangat untuk terus berjuang dan pantang putus asa. Dalam hal ini, shalat adalah "bengkel" untuk menempa kita menjadi orang yang tangguh.

Shalat adalah basis spiritual untuk memuluskan perjalanan kita menuju kota sukses. Mungkin akan muncul pertanyaan,"Faktanya banyak orang yang tidak shalat, tapi toh usahanya sukses dan bisa kaya raya?" Bisa dijawab, "Betul bahwa banyak orang yang tidak shalat tapi bisa meraih kekayaan dan kemapanan finansial. Tapi pertanyaannya adalah apakah kekayaan mereka mendapat berkah dari Allah Swt.? Apakah kekayaan mereka bisa mengantarkan mereka meraih kebahagiaan di akhirat?" Anda bisa menjawabnya sendiri!

Gagasan dalam buku ini bukan hanya berbicara kekayaan dalam konteks materi duniawi tapi juga ukhrawi, sebagaimana dijelaskan pada bagian dua buku ini tentang memaknai kekayaan. Bagaimana menjadikan kekayaan yang  kita miliki memperoleh berkah dari Allah Swt. Bagaimana peran strategis kekayaan untuk meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Untuk meraih kekayaan yang demikian, maka kita harus berangkat dari shalat. Laksanakan shalat dengan benar dan khusyuk, kemudian aplikasikan nilai-nilai shalat dalam kehidupan secara konsisten, maka kita akan meraih kekayaan dan kemapanan finansial yang berkah di dunia dan akhirat. Insya Allah.  Bagaimana detailnya shalat dapat mengantarkan pelakunya menjadi kaya dan mencapai kemapanan finansial?

Buku ini insya Allah akan menjelaskan dengan lugas dan jelas kepada Anda bagaimana shalat dapat menghindarkan pelakunya dari kemiskinan dan mengantarkan meraih kesuksesan dan kekayaan finansial. Tentunya disertai dengan argumentasi teoritis dan empiris berbasiskan Al Quran dan Hadits.

Jika Anda dapat memahami buku ini dengan baik, dan menerapkannya dalam kehidupan keseharian dengan istiqomah, insya Allah Anda akan terhindar dari kemiskinan dan meraih kesuksesan dan kekayaan finansial. Melalui buku ini Anda diajak untuk mendayagunakan potensi shalat yang selama ini diabaikan oleh banyak orang.

Shalat adalah sebuah anugerah yang agung yang dikaruniakan Allah kepada kita. Shalat merupakan sarana untuk memohon pertolongan kepada Allah. Kunci untuk meraih kesuksesan adalah menghadirkan Allah dalam kehidupan kita. Jika Allah telah hadir dalam kehidupan kita dan memberikan pertolongan-Nya kepada kita, niscaya segala urusan akan mudah dan lancar (Baca QS. Ali `imran [3]: 160).

Tags: shalat tolak miskin, rahasia sholat, tolak miskin, buku, doa kunci rezeki, ust yusuf mansur, rahasia kunci rezeki, buku rezeki, makelar rezeki, sukses mulia, prinsip magnet rezeki, money magnet, the power, dedy susanto, buku, best seller, video money magnet, kaya raya, quantum rezeki, magnet rezeki, rezeki berlimpah, kaya dan rezeki melimpah, magnet rezeki, quantum rezeki, arti quantum rezeki, hakikat rezeki, memahami hakikat rezeki.